Kecenk Semakin Tajam


Posisi resmi adalah gelandang atau winger. Tapi soal mencetak gol, tidak ada satupun yang meragukan kemampuan Arif ‘Kecenk’ Suyono. Bagaimana tidak, dua dari empat gol kemenangan timnas senior dari Myanmar, dibuat pemain asal Batu, yang baru saja melepas masa lajang.



Padahal, Kecenk sempat terdepak dari timnas, gara-gara cedera hamstring yang dia terima, saat bergabung dalam pemusatan latihan timnas, Mei lalu. Diapun baru kembali ke timnas, di Piala Kemerdekaan, mulai 21 Agustus kemarin.

Lebih menarik lagi, dua gol itu dibuat Kecenk setelah dia mendapat musibah. Ponselnya dicuri saat diletakkan di ruang ganti pematin, ketika dia turun memperkuat Indonesia menghadapi Kamboja.‘’Seneng sekali, sam. Ini adalah momen yang paling aku tunggu. Bisa mencetak gol untuk timnas senior di pertandingan resmi. Tidak nyangka kalau justru dua gol bisa aku buat,’’ ujar mantan pemain Persema, yang dibesarkan oleh Arema Junior ini.

Ditempatkan di posisi sayap kanan, Kecenk memang terlihat mampu mewarnai permainan timnas. Bahkan dua gol yang dia buat, benar-benar hasil dari kemampuan individu Kecenk yang sangat bagus. Apalagi gol pertama itu, dia cetak ketika pertandingan baru berjalan lima menit. Kemudian disusul gol kedua, di babak kedua, tepatnya dimenit 53, memanfaatkan umpan Budi Sudarsono.

‘’Yang jelas, ayas berterima kasih kepada Om Benny (Benny Dolo, Red.) yang sudah memberikan kepercayaan untuk kembali ke timnas. Rasanya setelah cedera itu, saya khawatir tidak dipanggil lagi. Tapi waktu itu Om Benny janji tetap akan memanggil, kalau saya sembuh. Alhamdulillah, ternyata saya benar-benar dipanggil,’’ ujar Kecenk yang turun di timnas U-23 dalam Sea Games di Thailand, beberapa waktu lalu.

Keberhasilan itu, sekaligus melecut semangat Kecenk untuk memberikan yang terbaik di Arema. Apalagi Kecenk merasa, Arema masih harus bekerja ekstra keras lagi untuk bisa bersaing dengan tim-tim lain di Indonesia Super League.

‘’Benar, Sam. Harus berjuang lebih keras lagi. Jelas ayas tidak bisa sendiri. Teman-teman lain juga mendukung dan pelatih memberi kesempatan,’’ paparnya. (Mpost)
Read More…

0 komentar: