JADWAL BARU KELUHKAN RECOVERY

Janji Badan Liga Indonesia (BLI), yang membuat jarak antara satu pertandingan ke pertandingan lain, satu minggu, tampaknya mulai berubah.
Bahkan jika menengok pada perubahan jadwal yang dibuat BLI, tampak sekali jika ada ‘pemaksaan’ jadwal harus selesai awal November dari rencana semula akhir November.




Lihat saja tiga home Arema yang digelar selama Ramadan. Dimulai menjamu Deltras Sidoarjo, Minggu (7/9), dilanjutkan Rabu (10/9) lawan Persiba Balikpapan (10/9) dan Sabtu (13/9), sudah harus menjamu PKT Bontang (13/9).

‘’Akibat jadwal baru, masa recovery pemain dari satu pertandingan ke pertandingan lain, jadi cukup singkat. Tiga hari sekali, kita harus bertanding selama September,’’ ujar Gusnul Yakin, pelatih Arema, kepada Malang Post, kemarin.

Karenanya, untuk menyiasati hal itu, Gusnul harus berpikir keras. Salah satunya adalah dengan merotasi pemain, agar stamina dan fisik mereka tetap terjaga.

Bukan hanya itu, selesai bertanding di kandang, Arema masih harus melakoni lima kali away secara berturut-turut. Yakni mulai dijamu Persija (21/, kemudian Persela (27/, Persik Kediri (11/10), Persiwa Wamena (15/10) dan Persipura Jayapura (19/10).

‘’Itulah yang terus kami pikirkan. Bagaimanapun juga, bertanding di luar kandang secara terus menerus, akan berpengaruh pada pemain. Tapi kami harus bisa meraih poin maksimal,’’ tandas Gusnul.

Sedangkan Arema sendiri baru akan kembali bermain di kandang, dengan menjamu PSMS Medan (23/10) dan Sriwijaya FC Palembang (26/10). Arema mengakhiri putaran pertama dengan melakoni laga susulan dijamu Persib Bandung yang digelar 2 November, yang awalnya 11 Agustus lalu.

‘’Informasi dari BLI, kompetisi dipadatkan sampai dengan 2 November karena timnas menjalani TC mulai 3 September sampai 3 Desember proyeksi Piala AFF 6-29 Desember. Kemudian dilanjutkan TC timnas di Piala Asia yang dijadwalkan minggu kedua dan ketiga Januari 2009. Jadwal putaran kedua perubahan jadwal Piala Asia,” terang Ekoyono Hartono, Manajer Arema via ponselnya. (mpost)

Read More…

0 komentar: